Diberi Mandiri Rp 700 M, Apartemen CSR Dibangun

Jakarta. Perbankan mulai mengucurkan kredit pada pertengahan semester II 2016. Direktur Korporasi PT Bank Mandiri Tbk Royke Tumilaar menyampaikan, Bank Mandiri menyalurkan kredit senilai Rp 700 miliar kepada PT Cempaka Sinergy Realty (CSR) untuk membiayai pembangunan apartemen Arandra Residence.

Pinjaman kredit dari Bank Mandiri ini untuk pembangunan lima tower apartemen Arandra Residence yang berlokasi di kawasan Cempaka Putih Jakarta. Nah, Cempaka Sinergy akan mulai melaksanakan pembangunan pada tahun 2016, dengan target perampungan proyek pembangunan pada tahun 2020.

“Kami melihat properti sebagai satu sektor ekonomi yang sangat prospektif ke depan,” kata Royke dari rilis yang diterima KONTAN, Senin (22/8). Bank berplat merah ini juga akan mendukung sisi pemasaran apartemen yang akan dibangun oleh salah satu grup usaha Gamaland Properti tersebut melalui penyediaan kredit kepemilikan apartement yang kompetitif di pasar.

Royke menambahkan, kerjasama ini merupakan perwujudan untuk bersama-sama mengembangkan dan mempercepat pertumbuhan di sektor properti. Komitmen Bank Mandiri dalam mendorong industri properti juga terefleksi melalui kinerja pembiayaan yang telah tersalurkan ke sektor ini.

Per Juni 2016, Bank Mandiri telah mengucurkan pembiayaan senilai Rp 12,7 triliun kepada berbagai pengembang di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk pembiayaan kepemilikan rumah, perseroan telah menyalurkan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) hingga sebesar Rp 28,3 triliun pada akhir Juni 2016.

 

Sumber: Kontan.co.id