Gamaland Sulap Cempaka Putih Jadi Hunian Berkelas

Jakarta – Gamaland mengaku bakal menyulap lahan seluas 2,7 hektare (ha) di Cempaka Putih, Jakarta Pusat menjadi hunian berkelas. Keinginan pengembang properti itu akan diwujudkan lewat proyek Arandra Residence senilai Rp 3,5 trilun.

“Arandra Residence menerapkan konsep arsitektur modern yang dirancan desainer ternama, Piter Gan,” jelas Dicky Iksan Soetikno, direktur Gamaland kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (15/12).

Dia menambahkan, hunian vertikal itu akan diisi dengan lima menara yang berkapasitas lebih dari 1.000 unit apartemen. Kawasan Cempaka Putih yang saat ini padat dengan hunian penduduk itu digadang-gadang punya apartemen berstandar internasional. “Bahkan, kami menyediakan apartemen dengan semi private lift,” papar dia.

Kelengkapan fasilitas yang disodorkan Arandra, katanya, mulai dari retail area, kolam renang, kawasan parkir yang menampung 1.000 kendaraan hingga tempat beraktifitas bagi anak-anak. “Kami ingin menghadirkan hunian yang mendongkrak kualitas hidup para penghuninya,” kata dia.

Apartemen yang dibanderol Rp 25 juta per meter persegi (m2) itu menyediakan tiga pilihan, yakni tipe satu tempat tidur (36 m2). Lalu, tipe dua tempat tidur (72 m2) dan tipe tiga tempat tidur (84 m2).

“Harga akan terus naik setiap ada pembelian tiga puluh unit apartemen kami,” jelas Ronald Cassidy Yusuf, marketing director MJO selaku konsultan Arandra Residence.

Arandra Residence adalah proyek properti hasil akuisisi Gamaland dari Bahama. Nilai akuisisi sekitar Rp 600 miliar, sedangkan nilai proyek keseluruhan ditaksir menyentuh Rp 3,5 triliun. Semula, proyek yang diberi nama Sentosa Residence itu ditargetkan rampung pada pertengahan 2016. Kini, di tangan Gamaland proyek tersebut ditargetkan rampung keseluruhan pada 2019.

 

Edo Rusyanto/EDO

Investor Daily

Sumber: Beritasatu.com